Penjaminan Kualitas Wisatawan Nusantara - News and Press Release - BPS-Statistics Indonesia Di Yogyakarta Province

Help us improve services at PST BPS DI Yogyakarta Province by filling out the Data Needs Survey according to the following link: http://s.bps.go.id/SKD2025-DIYYour Answer for Better Service

«« Jam Layanan Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Senin - Kamis 08.00 - 15.00 WIB, Jum'at 08.00 - 15.30 WIB ««

«« Layanan Online BPS : email - pst3400@bps.go.id, WA - 0821 8055 3400, livechat : klik pojok kanan bawah website ini ««

Penjaminan Kualitas Wisatawan Nusantara

Penjaminan Kualitas Wisatawan Nusantara

October 7, 2021 | BPS Activities


#Sahabatdata, pada bulan Agustus-Desember 2021, BPS melaksanakan kegiatan penjaminan kualitas wisnus MPD (wisatawan nusantara dengan metode mobile positioning data), salah satu responden dalam kegiatan tersebut adalah Museum Wayang Kekayon.

MPD adalah salah satu metode estimasi jumlah wisatawan nusantara dengan pendekatan posisi para pengguna SIM card dari operator di Indonesia.

Tujuan diselenggarakan Penjaminan Kualitas Wisnus MPD adalah:
1. Memperoleh data konfirmasi dan verifikasi pola perjalanan relawan wisnus.
2. Memperoleh data perjalanan relawan wisnus dengan active positioning methode melalui google timeline milik relawan.
3. Memperoleh data pengukuran penjaminan kualitas wisnus MPD.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Daerah Istimewa YogyakartaJl. Brawijaya

Tamantirto

Kasihan

Bantul

55183. Telp. 0274-4342234. Fx. 0274-4342230. E-mail : pst3400@bps.go.id.

logo_footer

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia